Laundry Tas

Laundry Sepatu
March 25, 2019

Menurut sebuah penelitian dari Initial Washroom Hygiene di UK mengungkapkan bahwa tas  (terutama bagian yang sering disentuh atau dipegang) adalah tempat bakteri berkembang biak dan memiliki lebih banyak bakteri dibanding flush toilet.

Dalam penelitian tersebut, menunjukkan bahwa bagian paling kotor dari tas adalah bagian handle atau pegangannya. Belum lagi make up, peralatan tulis, gadget dan lain sebagainya yang disimpan di dalamnya akan bercampur dan membuat bakteri berkembang biak dalam tahap bisa menyebabkan penyakit.

Tas yang terbuat dari bahan kulit bahkan lebih jorok, karena tak terlihat kotor meski kamu sudah menggunakannya berkali-kali, padahal kamu tak tahu bahwa telah banyak bakteri di tas tersebut.

Untuk tas kain atau kanvas yang bisa dicuci dengan sabun, dan kamu menggunakan tas tersebut hampir setiap hari, cuci tas paling tidak 2 minggu sekali. Untuk tas dengan bahan keras seperti kulit, plastik, dan lainnya, cukup bersihkan dengan disinfektan atau menggunakan lap basah yang dicelup ke sabun. Bisa juga menggunakan alkohol, yang sekiranya tidak merusak tas.

WhatsApp chat